KANDIS - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyerahkan secara simbolis bantuan Rumah Layak Huni (RLH) yang disalurkan  Baznas Kabupaten Siak, kepada pasangan Rudin dengan Roja warga kelurahan Kandis kota Kecamatan Kandis, Siak, Riau sempena kunjungan kerja dan silahturrahmi rombongan Pemkab Siak, Rabu (23/01/2019) pagi.

Raut wajah haru dan bahagia terpancar dari wajah Rudin dan Istri saat menerima kunci  Rumah layak Huni (RLH) dari Bupati Syamsuar, yaang dibangun dengan sumber dana zakat yang di himpun dan dikelola Baznas  Kabupaten Siak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Siak H. Syamsuar  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kandis dan Baznas Siak yang telah memfasilitasi pembangunan RLH untuk pak Rudin, sebagai wujud kerja sama Baznas dan  Pemerintah Kabupaten Siak untuk memenuhi kebutuhan bagi Kaum Fakir miskin dan Duafa.

"Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah membantu kehidupan masyarakat yang ada di Kabupaten Siak. Hari ini Baznas Siak telah  menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni kepada masyarakat (Mustahik) yang ekonominya belum begitu baik," kata Bupati.

Ads
Bupati berharap agar Baznas Kabupaten Siak secara konsisten terus melakukan inovasi baru dalam menggerakkan zakat di Kabupaten Siak, agar para mustahik yang ada di kabupaten Siak merasakan manfaat zakat yang telah di bayarkan oleh para Muzakki.

Selanjutnya Syamsuar juga menyampaikan harapan agar Rudin dan keluarga yang menerima bantuan RLH tersebut, bersyukur kepada Allah SWT dengan lebih meningkatkan  Iman dan Taqwa. 

"Tolong doakan  para Muzakki yang telah mengeluarkan zakatnya agar diberikan harta yang berlimpah, berkah dan terhindar dari musibah," sebutnya.

Sementara itu ketua Baznas Kabupaten Siak H.A.Rasyid Suharto Pua Upa .M.Ed menyampaikan bahwa program Rumah Layak Huni tersebut disalurkan Baznas Kabupaten Siak untuk para fakir miskin dengan kategori sangat memerlukan tempat tinggal yang layak.

"Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Baznas Siak dalam memberikan pelayanan kepada para mustahik," ungkapnya.

Dijelaskannya, RLH yang diserahkan pagi ini adalah satu dari 18 rumah yang dibangun Baznas Kabupaten Siak pada tahun 2018 yang disalurkan di 5 kecamatan, yaitu Kandis, Tualang, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam dan Koto Gasib dengan pola kemitraan dengan masyarakat setempat dibawah koordinasi Unit Pengumpulan Zakat  (UPZ) Kecamatan.***