BENGKALIS-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis membuka bantuan program riset dalam bidang dakwah dan advokasi tahun 2021.

Program riset ini  bertujuan sebagai tolak ukur Baznas Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan kinerja sehingga nantinya dapat diketahui hasil dari penelitian dampak pengumpulan dan dampak ekonomi mustahik serta juga untuk menambah kajian Baznas.

“Bagi yang berminat proposal penelitian dapat dikirim melalui email: risetbaznasbengkalis@gmail.com  dengan format pdf serta melampirkan  surat permohonan dan proposal penelitian dan pengiriman proposal mulai 1 februari sampai dengan 5 Maret 2021,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar, Selasa (19/1/2021)

Ali Ambar menambahkan, ada beberapa ketentuan untuk mengikuti program ini. Pertama, penelitian khusus untuk masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Bengkalis dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Selanjutnya tema yang diprioritaskan ada dua. Pertama, kajian implementasi peraturan daerah pengelolaan zakat dan kedua kajian dampak penyaluran zakat terhadap ekonomi mustahik,” jelasnya

Hak cipta penelitian menjadi milik Baznas Kabupaten Bengakalis dan bagi penelitian terbaik akan menerima bantuan Rp6.000.000 untuk terbaik 1, terbaik 2 Rp5.000.000 dan terbaik 3 Rp4.000.000.***