JAKARTA - Polda Metro Jaya mengacungkan dua jempol dengan prestasi yang luar biasa Bripda Sani Rizky yang menjadi penentu kemenangan atas Thailand di Final Piala AFF U 22.

Buktinya, Sani langsung diganjar kenaikan pangkat atas prestasinya.

"Akan ada Kenaikan Pangkat Luar Biasa oleh pimpinan Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Markas Sat Brimob, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Menurut Argo, keberhasilan Sani tak lepas dari dedikasi dan disipilin komandan Brimob beserta jajaran.

"Semua memberikan waktu luang, dispensasi, dan kedisiplinan untuk menjadi petarung yang tangguh. Kami acungi jempol," jelas Argo.

Sani adalah lulusan Seba Polri tahun 2017 di Lido. Ia masuk lulus 10 besar.

"Ia ternyata rangking lima dan memang dedikasi dan disiplin memberikan hasil. Kepolisian dan PMJ bangga. Timnas juga bangga, baik pelatih maupun manajer," papar Argo.

Sementara itu, Dansar Brimob Polda Metro Jaya Kombes Ramdani mengaku bangga dan bersyukur.

"Mudah - mudahan banyak anggota kami dan jajaran PMJ banyak 'sani' berikutnya. Tak hanya di brimob tapi di fungsi lainnya. Saya yakin kedepan tantangan kedepan lebih berat lagi," tambah Ramdani.

Sani pun diberikan penghargaan berupa piagam penghargaan dari Dansar Brimob. Ia menangis haru saat tau bakal diberikan kenaikan pangkat luar biasa beserta bonus yang bakal didapatnya.

"Di acara yang berbahagia ini saya ucapkan banyak terima kasih kepada Allah yang memberikan hasil maksimal di Kamboja. Saya terimakasih kepada bapak Kapolri, kapolda dan dankor brimob dan brimob Polda Metro Jaya. Tidak lupa, saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mensuport kami selama di AFF," paparnya.

Ia mengaku saat, pertandingan lawan Thailand sangat optimis dan pede.

"Walau kami kami ketinggalan 1-0 tak mengendurkan semangat kami. Kami saling memotvasi satu sama lain. Kami dengan berjuang keras,hasilnya maksimal. Kenapa saya giring sendiri, itu felling di lapangan. Saya tak menyangka bisa menjebol gawang lawan di lapangan," kenangnya.***