PEKANBARU - Saat sebagian orang berjanji ingin mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran, tokoh pengusaha muda Kota Pekanbaru, dr. Irvan Herman sudah terlebih dahulu berbuat.

Setelah berhasil mengurangi jumlah pengangguran di beberapa lokasi di Riau dengan mempekerjakan warga lokal di SPBU miliknya, kini hal yang sama juga dilakukan Irvan Herman di Kecamatan Tenayan Raya.

Pada hari Minggu (14/4/2019) siang tadi, PT Karya Mandiri Sejahtera II milik dr Irvan Herman mengadakan Syukuran atas dibangunya SPBU baru di Jalan Pesantren Kelurahan Pembatuan Kec Tenayan Raya, Pekanbaru.

Menurut Irvan Herman, SPBU ini hadir untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) untuk warga sekitar.

Ads
Selain itu, pihaknya juga telah melakukan proses seleksi penerimaan karyawan.

"Dalam seleksi tersebut, ada sekitar 80 persen karyawan kita berasal dari Kecamatan Tenayan Raya dari 13 Kelurahan perwakilan," ujar putera Herman Abdullah itu.

Proses seleksi karyawan pun kata Irvan, juga melibatkan lurah dan forum RT di masing-masing kelurahan.

"Jadi kita tidak asal tunjuk, kita ingin seleksi ini benar-benar bisa membantu warga sekitar. Setelah seleksi dari lurah dan forum RT, baru keluarlah rekomendasi untuk kami seleksi," tandasnya.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Assisten II Pemko Pekanbaru, Elsabrina, Camat dan Lurah serta RT RW se- Kec Tenayan Raya.

"Alhamdulillah, meski undangan yang kita sebarkan sekitar 500 orang, tapi diluar dugaan yang hadir mencapai 650 orang," ujarnya.

Selain itu, tampak hadir juga Dirut PT Karya Mandiri Sejahtera Hj Evi Meiroza Herman yang tak lain adalah Ibunda dari dr Irvan beserta Perwakilan dari Pertamina.***