JAKARTA- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, menerima kunjungan Bupati Siak H Syamsuar, Kamis (30/3/2017) pagi. Pertemuan berlangsung santai dan penuh kekeluargaan itu digelar di rumah dinas Menteri, Jalan Denpasar, Jakarta. Ikut mendampingi Tenaga Ahli Menteri LHK, Afni Zulkifli.

Pada kesempatan itu, Syamsuar melaporkan beberapa tindaklanjut program kerja bidang lingkungan hidup dan kehutanan di Kabupaten Siak, khususnya Taman Nasional Zamrud. Selain itu juga disampaikan perihal komitmen Siak sebagai Kabupaten Hijau, penanganan karhutla, dan penemuan objek wisata Danau Naga Sakti.

Selain itu, Syamsuar menyampaikan upaya yang dilakukan Pemkab Siak untuk melindungi kawasan Danau Zamrud yang sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional. Untuk dua laporan tersebut, Menteri LHK Siti Nurbaya berjanji akan memberikan perhatian khusus.

"Alhamdulillah, Bu Menteri LHK juga memberikan perhatian pada potensi wisata Danau Naga Sakti di Kecamatan Pusako, yang saat ini masih terkendala pembangunan infrastruktur jalannya, karena masuk dalam areal perusahaan," kata Syamsuar.

Bupati juga menerima beberapa saran dan masukan dari Menteri LHK, untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian sadar lingkungan di masyarakat, dengan menggandeng semua pihak.

"Beberapa hasil pertemuan segera akan kami tindaklanjuti di daerah, Insya Allah semoga membawa manfaat untuk kepentingan masyarakat. Mohon selalu doa dan dukungannya," kata Syamsuar.

Sementara itu, Menteri LHK Siti Nurbaya mengapresiasi laporan dan program kerja yang disampaikan Bupati Siak, Syamsuar.

"Saya menerima laporan progres Kabupaten Hijau dan kawasan konservasi dalam kolaborasi dengan Taman Nasional Zamrud. Serta temuan danau indah yang memiliki potensi wisata alam," kata Siti.

Dia berjanji akan memberikan perhatian pada laporan-laporan yang disampaikan Bupati Siak Syamsuar. Beberapa program bidang LHK lainnya juga akan ditindaklanjuti bersama.

"Selamat bekerja Pak Bupati," kata Menteri Siti saat mengantar Bupati Siak Syamsuar meninggalkan kediaman. Diskusi sekitar 1 jam yang juga dibarengi dengan sarapan pagi bersama itu, ditutup dengan ucapan penuh syukur dari Bupati."Alhamdulillah, semoga pertemuan ini membawa kebaikan untuk daerah kita," pungkasnya. *** #SIAK