PEKANBARU - Tiga Naga Pekanbaru berhasil unggul sementara atas Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia yang berlangsung di stadion kaharudin Nasution Selasa (23/11/2021) malam.

Sejak peluit awal ditiupkan oleh wasit, Sriwijaya langsung mengambil inisiatif menyerang dengan memainkan pressure atau tekanan yang tinggi ke jantung pertahanan Tiga Naga.

Sriwijaya FC sempat membobol gawang Tiga Naga yang dijaga oleh Afriansyah di menit 9, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Afriansyah sudah berada diposisi offside.

Tak kendorkan serangan, Sriwijaya kembali mencoba peruntungannya. Namun sepakan Khairallah Abdelkbir masih menyamping disamping gawang Tiga Naga.

Sriwijaya FC sempat berada diatas angin di menit 26 ketika wasit menunjuk titik putih, namun kegemilangan Yanuardi Purba dibawah mistar gawang Tiga Naga mampu memblok tendangan pinalti Dedi Hartono.

Tiga naga yang hanya mengandalkan serangan balik akhirnya juga mendapatkan penalti setelah Nico malau dilanggar di dalam kotak penalti Sriwijaya FC di menit 38.

Tak ingin bernasib sama seperti Sriwijaya yang gagal mengeksekusi penalti, Ghulam yang mengeksekusi pinalti berhasil membobol gawang Sriwijaya FC yang dijaga Rizky Dermawan.

Hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan oleh wasit Rihendra Purba, Laskar Lancang Kuning masih unggul 1-0 atas Laskar Wong Kito. ***