SIAK SRI INDRAPURA - Ketua sementara DPRD Kabupaten Siak, Zulkifli SSos MSi dalam rapat paripurna perdana pasca dilantik, menyampaikan surat keputusan tentang penetapan calon pimpinan DPRD Kabupaten Siak 2019 - 2024, dimana H Azmi SE sebagai ketua defenitif, Fairus SAg sebagai wakil ketua dan Androy Aderianda SH MH CLA sebagai wakil ketua.

Rapat pengumuman calon pimpinan defenitif dihadiri 37 anggota dewan dan dipimpin oleh Ketua DPRD Siak sementara, Zulkifli dan dihadiri oleh Bupati Siak, Drs H Alfedri serta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Siak.

Sekretaris dewan Amrul pun menyampaikan, delapan fraksi ini diumumkan sesuai dengan surat keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak Nomor 10 Tahun 2019 ditandatangani ketua sementara Zulkifli.

"Delapan fraksi itu ada fraksi Golkar, PAN, Gerindra, PDIP, PKS, Demokrat, Hanura-Nasdem dan PKB-PPP. Kalau jadwal pelantikan ketua Defenitif, tergantung SK Gubenur Riau. Begitu kita dapat SK-nya, langsung kita lantik. Soal kapan waktunya, saya tak bisa jawab. Sebab itu bukan ranah saya," kata Amrul.

Berikut nama-nama ketua fraksi DPRD Siak periode 2019-2024:

1. Golkar Ketua: Zulkifli, Sekretaris: Ternando Simangunsong

2. PAN Ketua: Gustimar, Sekretaris: Ridha Alwis Effendi

3. Geindra Ketua : Paramananda Pakpahan, Sekretaris : Robi Cahyadi

4. PDIP Ketua: Rakip,  Sekretaris : Oloan Munthe

5. 5.P Ketua :Sudarman, Sekretaris : Kusmanjaya

6. Demokrat Ketua : Syamsurizal, Sekretaris : Syamusrijal

7. 7.Hanura-Nasdem Ketua : Rusmin (Nasdem), Sekretaris : Janes Simanjuntak

8. PKB-PPP Ketua : Muhtarom (PKB), Sekretaris : Zulfaini (PPP).***