DUMAI - Satu dari dua atlet Panjat Tebing Rumah Penjelajah Dumai berhasil meraih juara dalam kompetesi Sakai Climbing Championship 2019 dilaksanakan di arena panjat Tebing Universitas Riau, Kota Pekanbaru.

Dikatakan Dante Mayindra, pelatih sekaligus pemilik Rumah Penjelajah Dumai, anak didiknya bernama Muhammad Haikal berhasil meraih mendali perunggu dalam klas Spider Kid Putra.

"Ini merupakan kompetesi yang keempat kali yang diikuti oleh Haikal," kata Dante Mayindra, Minggu (13/1/2019).

Muhammad Haikal sendiri merupakan salah seorang siswa kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) 11 Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Ads
Dante juga menyebutkan, salah seorang atlet yang dikirimnya bernama Muhammad Hatta, yang merupakan adik kandung dari Haikal yang masih duduk di kelas empat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 37 Mandau Kabupaten Bengkalis.

"Untuk Hatta sendiri ini merupakan kompetisi perdananya dan baru dua kali pertemuan berlatih serta sudah bisa berhasil masuk final dalam kelas Spyder Kid Putra," katanya.

Kedua adik beradik yang tinggal di Kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis tersebut disebutkannya berlatih ke markas Rumah Penjelajah yang berada Dumai.

"Mereka tidak ada mengenal jarak untuk berlatih, dan anak-anak seperti ini yang harus kita didik agar menjadi atlet nasional," katanya menegaskan.

Disebutkannya juga, pihak Rumah Penjelajah Dumai akan mengirimkan beberapa orang atlet dalam kompetesi Panjat Tebing piala Kapolda Sumut cup 2019 yang dilaksanakan pada 1-5 Febuari 2019 mendatang.

"Saat ini kita tidak bisa mengirimkan seluruh atlet Rumah Penjelajah, dikarenakan beberpa atlet tengah mempersiapkan ujian akhir Sekolah," katanya mengakhiri. ***