BENGKALIS – Antrian kendaraan di pintu gerbang pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis mencapai 1 kilometer atau sampai Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis, hal ini di akibatkan tingginya mobilitas kendaraan pada arus balik H+4 Idul Fitri 1443 H.

"Memang antrean panjang kendaraan saat ini terjadi di pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis yang diperkirakan mencapai 1 kilometer hingga Puskesmas Desa Sungai Alam," ujar Kadishub Bengkalis Agus Sofyan ketika dikonfirmasi, Kamis (5/5/2022).

Dikatakannya, bahwa saat ini enam armada kapal Roro dioperasikan untuk mengangkut kendaraan yang saat ini memadati area di pelabuhan Roro.

"Saat ini enam armada kapal yang ada kita operasikan semuanya, mudah-mudahan kapal dalam beroperasi tidak mengalami kendala dalam melayani masyarakat yang menyeberang," kata mantan Camat Rupat ini.

Untuk jadwal operasi kata Agus, berkemungkinan hingga pukul 12.00 WIB nanti, namun jadwal tersebut bisa berubah melihat situasi kondisi di lapangan dan jadwal kapal yang ada.

"Kalau kita paksakan kapal beroperasi hingga 24 jam dikuatirkan kapal yang ada mengalami kendala,namun hal ini bisa saja berubah melihat situasi di lapangan nantinya, ujar Agus.

Agus juga berharap kepada pengguna jasa penyeberangan dan pihak kapal tetap mengutamakan keselamatan selama berlayar dan hal ini perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

"Kepadatan arus kendaraan ini hanya terjadi di pelabuhan Roro Air Putih saja, sementara di pelabuhan Roro Sungai Selari terlihat masih normal dan diperkirakan akan mengalami kepadatan pada Minggu (10/5) nanti," ungkapnya lagi. ***