SELATPANJANG - Ardiansyah ditetapkan menjadi Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2024.

Penetapan itu setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan Surat Keputusan (SK) pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Riau, pada Senin (12/8/2019) malam.

Seperti dijelaskan Wasekjen DPP PAN Irvan Herman, SK tersebut ditetapkan melalui mekanisme yang panjang, dan dipastikan sudah mengakomodir semua usulan nama-nama dari DPD.

SK tersebut juga sudah diusulkan masing-masing DPD melalui DPW PAN Riau. Pihak DPD tingkat dua, mengusulkan dua nama atau lebih.

Ads
Sementara itu, Ardianyah mengaku siap mengemban amanah yang telah dipercayai untuk menjadi pimpinan DPRD Kepulauan Meranti.

"Sebagai kader partai yang telah di amanahkan untuk menjadi pimpinan di DPRD Kepulauan Meranti tentu saya awali dengan bismillah," ujar Ardiansyah saat dihubungi GoRiau.com, Selasa (13/8/2019) siang yang saat ini masih berada di Pekanbaru.

Dijelaskan Ardiansyah, sebelumnya pihaknya sendiri mengusulkan 3 nama anggota DPRD terpilih ke DPP PAN untuk ditetapkan menjadi pimpinan DPRD Kepulauan Meranti.

"Sebelumnya diusulkan tiga nama, yakni Pauzi Hasan, ibuk Nirwana Sari dan saya sendiri," pungkasnya.***