SELATPANJANG - Rapat Paripurna DPRD pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti XI tahun 2019 langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah SH MSi, bertempat di Balai Sidang DPRD Kepulauan Meranti, pada Kamis (19/12/2019).

Turut hadir dalam rapat paripurna, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Wabup H. Said Hasyim, anggota DPRD Riau H. Adil, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Khalid SE dan Iskandar Budiman, Srikandi Kepulauan Meranti Jahlelawati, Tokoh Kepulauan Meranti H. Sofyan Hamzah, Falzan Surachman, Legiun Veteran RI Kepulauan Meranti, Pabung Kodim Bengkalis Mayor P. Girsang, Kajari Selatpanjang Budi Rahardjo SH MH, Sekda H. Yulian Norwis SE MM, Sekwan DPRD Meranti Drs. H. Irmansyah M.Si, Kabag HumasPro Hery Saputra SH, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan semangat demokrasi dan kebersamaan dalam mencapai cita-cita Meranti yang damai, sejahtera adil dan makmur.

Saat ini dikatakan Ardiansyah, pemerintah daerah tengah menitik beratkan pembangunan pada sektor peningkatan ekonomi, kualitas pendidikan, kesehatan, serta pengembangan potensi pariwisata, dan legislator Kepulauan Meranti optimis dengan didukung sumber daya alam dan semangat kebersamaan seiring sejalan membangun negeri apa yang diprogramkan akan terwujud.

Lewat kerja keras pemerintah daerah dan berkat semangat kebersamaan itu, telah pula membuahkan hasil gemilang yakni dengan diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI 7 kali berturut-turut Kepada Pemda Meranti atas penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan keberhasilan ini menurut legislator layak diapresiasi.

"Ini merupakan capaian yang membanggakan bagi kita semua semoga dapat dipertahankan dan terus disempurnakan," ucap pria yang akrab disapa Jack.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan pengabdian terbaik waktu, fikiran dan materi kepada daerah, khususnya para tokoh yang banyak berjasa baik yang hadir dalam rapat paripurna maupun yang telah tiada. Bagi yang telah dipanggil Allah SWT Bupati Irwan mengajak masyarakat mendoakan agar diberikan tempat terbaik oleh Allah.

Diakui Bupati Irwan, dihari jadi Meranti ke-11 tahun 2019 ini, memiliki makna yang mendalam bagi dirinya sebab ini merupakan masa-masa terakhir baginya memimpin Meranti dan jika diizinkan Allah Irwan akan mencoba untuk ikut dalam Pilkada Gubernur Kepri.

"Saya mohon doa restu dari segenap masyarakat Meranti jika diizinkan Allah akan mencoba maju di Pilkada Kepri," ujar Irwan diiringi tepuk tangan gemuruh dari seluruh hadirin.

Lebih jauh dikatakan Bupati Irwan, 11 tahun usia Meranti telah banyak prestasi hambatan dan tantangan yang telah dilalui demi meletakan pondasi pembangunan daerah mengejar ketertinggalan. Hal ini menurut Bupati bukanlah hal yang mudah kondisi geografis, situasi sosial ekonomi dengan tingginya angka kemiskinan merupakan tantangan yang berat.

Meski begitu pemerintah daerah tetap fokus dengan terus melancarkan berbagai program pembangunan pro rakyat. Pemda Meranti lebih memilih membangun Infrastruktur jalan dan jembatan dibanding pembangunan kantor pemerintahan.

"Hal ini untuk menghindari terjadinya kesenjangan dan pertimbangan kebutuhan masyarakat yang lebih urgen," ucapnya.***