SELATPANJANG - Aqil Firmansyah (8 bulan) bayi yang menderita penyakit jantung, paru-paru dan gizi buruk asal desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kepulauan Meranti berobat ke Pekanbaru.

Keberangkatan semata wayang Herman dan Fitri Suryani itu dengan menggunakan kapal Nagaline, pada Senin (14/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Informasi ini disampaikan kordinator lapangan pengalangan dana Cristiyanto atau disapa Cris, saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com, Senin (14/10/2019) siang.

"Adik kita Aqil Firmansyah diberangkatkan hari ini untuk berobat ke rumah sakit Eka Hospital Pekanbaru," ujar Cris.

Dijelaskan Cris, sebelumnya pihaknya dari Gerakan Pemuda Sosial (GPS) Kepulauan Meranti yang diketuai oleh Sangsuwito telah melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Aqil.

"Dana yang terkumpul sejak kami melakukan pengalangan dana mulai 8 Oktober sampai dengan 12 Oktober terkumpul Rp.8.592000 (Delapan Juta Lima Ratus Sembilan Dua Ribu Rupiah). Kita berharap uang yang telah dikumpulkan bisa membantu beban keluarga dalam perjalan di Pekanbaru serta selama proses pengobatan nantinya," jelas Cris.

Diungkapkan Cris pula bahwa, sebelum diberangkatkan ke Pekanbaru Aqil Firmansyah bersama kedua orangtuanya tinggal di rumah singgah Mitra VJ yang beralamat di jalan Perumbi, Gang Pakning, Kecamatan Tebing Tinggi.

"Malam tadi, pak Wabup Said Hasyim, Kabag Humas Hery Saputra juga mengunjungi Aqil Firmansyah dan ikut prihatin dan membantu yang disaksikan langsung oleh ketua Mitra VJ Rosihan Afrizal," ungkapnya.

Ditambahkan Cris, selain Wabup dan Kabag Humas hadir juga anggota DPRD Kepulauan Meranti H. Hatta, Camat Rangsang Barat Syaipul, Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi yang juga Ketua Tarang Taruna Kepulauan Meranti serta sejumlah pihak terkait lainnya yang turut prihatin dan ikut membantu meringankan beban Aqil Firmansyah.***