PEKANBARU - Alumni SMPN 4 Pekanbaru angkatan 1993 menggelar bakti sosial (baksos) dengan melaksanakan donor darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (17/11/2018).

Donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan baksos dari reuni perak (25 tahun) alumni angkatan 1993 SMPN 4 Pekanbaru. Selain donor, para alumni juga menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Al-Istiqlal, Jalan Harapan Murni, Tangkerang Timur, Tenayan Raya, Pekanbaru. 

Demikian disampaikan ketua panitia reuni akbar alumni 1993 SMPN 4 Pekanbaru, Mohd Ari Dwi Wahyudi ST. Dia mengatakan donor darah ini dalam rangka mengambil momentum reuni akbar 25 tahun dalam menjalin silaturahmi antar alumni yang tersebar di berbagai daerah. 

"Donor darah kali ini diikuti 30 alumni. Dengan berkumpul alumni ini bisa menjadi kekuatan kedepan, dan ada manfaat bagi masyarakat. Apalagi setetes darah sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan," katanya. 

Sedangkan dalam kunjungannya ke panti asuhan, lanjut Wahyudi, para alumni SMPN 4 Pekanbaru angkatan 1993 menyantuni para anak-anak panti. 

"Anak 60 anak panti yang usianya dari mulai anak-anak sampai remaja, mereka sangat layak diberikan bantuan dan perhatian. Makanya dengan kehadiran alumni ini kita harapkan ada manfaat yang bisa kami sampaikan kepada masyarakat," harapnya. 

Adapun sumbangan yang disalurkan ke panti asuhan mulai dari peralatan sekolah seperti tas dan sepatu, serta sembako seperti beras, minyak goreng dan makanan siap saji. 

"Ini semua bisa terlaksana karena dukungan berbagai pihak dan alumni. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. 

Sedangkan untuk puncak reuni perak sendiri, lanjut Wahyudi, akan digelar di SMPN 4 Pekanbaru pada 24 November 2018 di SMPN 4 Pekanbaru. 

"Kenapa di sekolah? Karena kami ingin kembali lagi ke masa-masa sekolah dimana kami dapatkan pendidikan. Sebab apapun yang kami punya hari ini karena didikan para guru," ujarnya. 

"Puncak reuni perak sebagai anjangsana pertemuan dengan para guru dan adik-adik SMPN 4 Pekanbaru yang perlu disupport, agar kekuatan alumni bisa memberikan kontribusi positif bagi sekolah," pungkasnya. ***