TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah menerima hasil swab massal warga dua desa di Singingi Hilir dari RSUD Arifin Ahmad. Dimana, tidak ada satupun warga yang positif Covid-19.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing dr. Amelia Nasrin, Jumat (26/6/2020) di Telukkuantan.

"Hasil swab massal di Desa Sukamaju dan Beringin Jaya sebanyak 142 orang semuanya negatif," ujar Amelia.

142 orang yang menjalani swab pada 22 Juni 2020 silam merupakan hasil tracing dari tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Sukamaju dan Beringin Jaya.

Adapun tiga orang tersebut yakni Tn GH, Tn RS dan Ny RM. Mereka pernah kontak dengan Ny TJM, pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Ny TJM sudah dinyatakan sembuh, begitu juga dengan Tn GH. Sedangkan Tn RS dan Ny RM masih menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan.
GoRiau Bupati Kuansing Mursini berdis
Bupati Kuansing Mursini berdiskusi dengan gugus tugas di sela-sela pemantauan swab massal.

Swab massal yang dilakukan pada 22 Juni tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kuansing. Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi menyaksikan langsung kegiatan swab massal yang dipusatkan di Desa Sukamaju.***