LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu yang dipimpin Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Kompol Anggoro Wicaksono melaksanakan Jumat Berkah, Jumat (12/10/2018) siang di Masjid Uswatun Hasanah, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan Jumat Berkah ini, selain melaksanakan shalat Jumat, pihaknya juga bersedekah/beri bantuan 100 zak semen yang dihadiri 50 personel Polres dan 150 jemaah shalat Jumat.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Humas Hendrik Hutagalung menjelaskan, semua pihak harus peduli terhadap kamtibmas di lingkungan sendiri, dan harus sadar terhadap hukum.

"Dalam kesempatan kali ini, kami beribadah sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," ujar dia. Menurut dia, narkoba itu bukan hanya musuh polisi saja, tapi musuh bersama."Untuk merusak negara ini cuma dua yakni SARA dan narkoba. Oleh sebab itu, mari sam-sama kita basmi narkoba," ajaknya.

Hendrik meminta agar orangtua juga harus mengetahui tanda-tanda daripada anaknya, yang biasanya berpakaian rapi, ini sudah ada perubahan dengan pakaian yang tidak rapi. "Orangtua harus menegurnya dan menanyainya. Jangan-jangan anaknya sudah terkena narkoba," tuturnya.

"Kita harus sepakat jangan ada lagi narkoba dan jangan ada lagi korban narkoba," terangnya.Saat ini, imbuhnya, telah masuk dalam kampanye Pileg dan Pilpres. Makanya, dia berharap jangan saling menghasut. "Bijak dalam menerima berita, jangan menyebarkan berita hoax," pintanya.

Di tempat yang sama, Ketua BKM, Sefriwandana Hasibuan usai menerima bantuan 100 zak semen mengucapkan, ribuan terimakasih atas kehadiran Kapolres beserta rombongan di masjid mereka itu. "Mohon maaf atas sambutan kami, apabila di sana sini ada kekurangan," singkatnya.*