SELATPANJANG - Seorang pria bernama Martono memutuskan untuk bersyahadat dan memeluk agama Islam. Warga Jalan Diponegoro, Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau ini berencana akan menikah dengan seorang wanita muslim.

Setelah memeluk islam, pria kelahiran Selatpanjang, 05 Maret 2000 yang saat ini bekerja di counter handphone di Batam, Kepri ini juga mengubah namanya menjadi Sulthan Syafiq Muttaqi.

Pengucapan kalimat syahadat dituntun langsung oleh Ketua Yayasan Fitrah Madani, Ustaz H Ahmad Fauzi SAg yang disaksikan H Subarno dan H Abdul Rahman serta para jamaah masjid, bertempat di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat (24/7/2020).

GoRiau Foto bersama usai pengucapan k
Foto bersama usai pengucapan kalimat syahadat.
Sebelum menuntun pengucapan kalimat syahadat, Ustaz Fauzi terlebih dahulu mendengarkan langsung penjelasan dari yang dituntun tersebut.

"Apakah sudah siap, dan apakah ini murni keinginan sendiri dan bukan paksaan dari pihak manapun?," ujar Ustaz Fauzi.

Usai mempertanyakan kesiapan, Ustaz Fauzi juga menjelaskan kewajiban dan perintah ajaran Islam yang harus dilaksanakan sebagai seorang muslim.

Dalam kesempatan itu, Sulthan Syafiq Muttaqi mengatakan bahwa tekad dirinya untuk memeluk agama islam adalah murni dan tidak ada paksaan dari pihak manapun.

"Iya pak murni dari diri saya sendiri tanpa ada paksaan, rencananya saya juga akan menikah dengan wanita muslim asal Desa Lukun," pungkasnya.

Usai pengucapan kalimat syahadat dan penandatanganan surat peryataan, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.***