JAKARTA - Apple dikabarkan akan menghadirkan iPhone 5G yang murah dan ramah di kantong pada 8 Maret 2022 bersamaan dengan perilisan iPad terbaru mereka.

Hal itu mengonfirmasi kehadiran iPhone SE generasi ketiga yang digadang-gadang menjadi iPhone dengan konektivitas 5G paling murah dan mudah dijangkau oleh semua kalangan.

Tidak hanya dari konektivitas, nantinya iPhone SE generasi ketiga akan memiliki prosesor serta kamera yang lebih mumpuni mengutip dari Reuters, Sabtu.

Sebelumnya pada Oktober 2021, Apple mengumumkan perangkat teknologi terbarunya yaitu MacBook Pro yang disertai chip internal dan sudah disempurnakan.

Kabar tersebut masih sebatas rencana, belum diketahui apakah akan ada perubahan jadwal atau tidak dari perilisan ponsel dan iPad terbarunya dari Apple.

Apple yang berbasis di California ternyata mampu menghadapi masalah krisis chip global dan justru mencatat rekor penjualan yang baik di Januari 2022.

Raihan tersebut mengalahkan perkiraan para analisis yang menduga Apple justru tak akan memiliki performa baik di periode itu. ***