JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar kegiatan festival damai dan millenial road safety di Tuga Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Juni 2019.

Kegiatan yang mengambil tema "Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan" itu, diprediksi bakal dihadiri sekitar  700.000 peserta.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jum'at (21/6/2019).

Guna mensukseskan acara tersebut kata Argo, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP yang akan diterjunkan dalam pengamanan acara itu. "Ada ribuan personil yang kami kerahkan," kata dia.

Ads
Selain akan diisi dengan hiburan dengan sejumlah artis ibu kota, nantinya kegiatan tersebut juga akan disemarakkan dengan aksi para para penerjun dari kepolisian.

"Nanti juga ada 40 penerjun yang akan atraksi di atas Monas," ujarnya.

Sementara itu Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus dan menyediakan kantong-kantong parkir bagi kendaraan pengunjungn acara damai tersebut.

"Nanti pengalihan arusnya situasional, itu juga bertepatan dengan car free day masyarakat juga ngerti kok. Untuk estimasi jumlah bus ada sekitar 5000 bus, tenang, ada kantong-kantong parkir yang kami sediakan salah satunya di Senayan," ulasnya.

Yusuf membeberkan, ribuan massa yang akan hadir tersebut tak lepas dari campur tangan Satlantas Polres wilayah dan pihak terkait seperti Korlantas Polri, Pejabat Utama,Pejabat Eksternal, Pemkot, Ormas, komunitas motor, Bhayangkari.komunitas pemuda dan tokoh kebangsaan.

"Waktu persiapan kita singkat sekali, namun semuanya bisa terlaksana berkat kerjasama dengan semua pihak," ucapnya.

Rangkaian acara diisi dengan pembacaan deklarasi damai oleh tigas perwakilan tokoh nasional, Ormas dan publik figur.

"Pembaca deklarasi, Ria Ricis, Prof KH. Nasaruddin Umar dan KH. Lutfi Hakim," tuturnya.***