Cara merawat rambut rontok terbaik adalah melakukan perawatan rutin. Ada banyak penyebab kerontokan rambut, stress, kelelahan, polusi, sampai cara perawatan rambut yang tidak benar. Kembalikan tampilan rambut yang sehat dan segar dengan melakukan perawatan teratur.

Tata Cara Merawat Rambut Rontok Yang Baik dan Benar

Kamu bisa pergi ke Salon dan mendapatkan layanan untuk mengatasi rambut rontok. Atau kamu bisa mencoba beberapa produk kenamaan yang terbukti ampuh untuk mengatasi rambut rusak yang kerap rontok. Berikut adalah beberapa cara merawat rambut rontok yang bisa kamu coba di rumah sendiri.

1. Rajin Mencuci Rambut

Rambut secara alami mengeluarkan minyak dari kulit kepala. Keramas setidaknya dua hari sekali membersihkan rambut dan menjaga kandungan minyaknya tidak terlalu kering atau terlalu berminyak. Jarang keramas dapat menimbulkan ketombe, rambut sulit diatur dan akhirnya banyak yang rontok. Pilihlah shampoo yang sesuai dengan jenis rambutmu serta keramaslah secara rutin.

2. Kondisioner

Memakai kondisioner setelah bersampo adalah cara merawat rambut rontok terbaik. Setelah rambut bersih, segera berikan nutrisi yang dimiliki kondisioner untuk melembabkannya dan menghindari kerontokan yang lebih parah. Pemakaian kondisioner bisa dibubuhkan pada bagian tengah sampai ujung rambut untuk mencegahnya bercabang dan mudah patah.

3. Hindari Pewarnaan atau Alat Penata Rambut

Ketika rambut sedang rentan, berikan perawatan untuk memberikannya kekuatan terlebih dahulu sebelum mulai melakukan penataan rambut. Hal ini untuk melindungi mahkota kita agar tidak semakin rusak. Hairstyling yang panas dan memakai bahan kimia hanya akan memperburuk keadaan rambut.

4. Menggunakan Masker Rambut

Menggunakan masker rambut selain sampo dan kondisioner adalah cara merawat rambut rontok yang lebih lengkap. Kamu membersihkan dan memberikannya nutrisi. Dengan Masker rambut, kamu memberikan kelembapan dan penguatan ekstra sehingga rambut kembali sehat berkilau lebih cepat dan tahan lama. Pilihlah masker rambut yang khusus untuk mengatasi rambut rontok dan rusak.

5. Kebiasaan Perawatan Rambut Yang Baik

Ada beberapa kebiasaan yang kita sering lakukan dan tidak menyadari kalau itu bisa membuat rambut tidak sehat. Menyisir rambut sebelum kering, menggunakan hair dryer atau catokan dan mengikat rambut dengan erat. Hal-hal tersebut berkontribusi dengan kerontokan rambut. Jadi, kurangi atau kalau bisa hindari sama sekali untuk mengembalikan kekuatan rambut kamu kembali.

6. Hair Tonic atau Hair Serum

Kalau kamu merasa sampo, kondisioner dan vitamin tidak cukup ampuh mengatasi rambut rontok, bisa menambahkan pemakaian hair tonic atau hair serum. Ada banyak produk perawatan rambut yang berbentuk tonik atau serum untuk memberikan nutrisi tambahan agar rambut kembali kuat. Ini adalah cara  merawat rambut rontok dengan cepat dan awet.

7. Hindari Masalah Psikis

Kadangkala masalah rambut tidak ada kaitanya dengan perawatan rambut tapi lebih dipengaruhi dengan pikiran. Hindari stres dengan banyak istirahat dan juga menyenangkan diri. Bekerja berlebihan dan sering begadang juga tidak baik untuk kesehatan tubuh dan juga rambut kamu. Jauhi hal-hal yang bisa membuat kamu sakit dan kusam hanya karena banyak masalah yang dipikirkan.

Ada banyak cara merawat rambut rontok yang dibahas di atas. Dengan pemakaian rutin maka rambut akan kembali sehat dan berkilau. Ayo belanja berbagai perawatan rambut melalui aplikasi Shopee. Manfaatkan promo khusus Ingatkan Diskon Day pada 5 Agustus 2021.

Nikmati promo belanja 8.8 Pesta Diskon Supermarket dari Shopee. Kamu bisa mendapatkan berbagai diskon mulai dari Gratis Ongkir Tiap Hari, Serba Seribu dan Ekstra Cashback 50% untuk banyak pilihan produk. Nikmati kemudahan belanja dengan Shopee Cash on Delivery di berbagai kota besar di Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, NTT, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Tunggu apa lagi? Buat pesanan kamu sekarang juga.