PEKANBARU, GORIAU.COM - Sedikitnya 6.044 orang diturunkan untuk melakukan sensus pertanian 2013 di wilayah Riau, Mereka tersebar di seluruh kabupaten dan kota dan akan bergerak hingga desa dan kecamatan.

Kepala BPS Riau Mawardi Arsyad mengatakan, seluruh tenaga yang direkrut sudah mendapatkan pelatihan di tiap kabupaten/kota hingga kecamatan untuk dapat bertugas secara benar dengan mengumpulkan data akurat. "Diharapkan kepada petugas benar-benar melakukan sensus dengan akurat, sehingga menghasilkan data berkualitas,'' katanya.

Dikatakan, petugas nantinya akan memperbarui (up dating data) mengenai pertanian di Riau. Mulai dari jumlah petani, jenis tanamannya hingga luas lahan pertanian yang dikelola petani di kabupaten/kota se-Riau.

"Sensus Pertanian 2013 ini di se-Provinsi Riau akan diturunkan 6.048 personil yang akan mencacah para petani. Jumlah personil tersebut terbagi dalam 1.512 tim yang akan diterjunkan di seluruh kabupaten/kota di Riau,'' terang Mawardi seraya menegaskan, sebelum diterjunkan diberikan pelatihan terlebih dahulu. (rdi)