PADANG - Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) siap terjun ke lapangan untuk mengantisipasi maraknya kejahatan jalanan di Kota Padang. Personel pilihan itu berjumlah 60 orang yang tergabung dalam sandi tim ‘Alap-alap’.

Dikutip dari Langgam.id, Kepala Satuan (Kasat) Brimobda Polda Sumbar, Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin menyebutkan, mereka diperuntukkan ke wilayah hukum Polresta Padang, yang nantinya berposko di belakang Mapolsek Padang Barat. Hadirnya tim ‘Alap-alap’ (satbrimob) ini diharapkan dapat menimalisir kejahatan jalanan di Kota Padang.

"Tim ini untuk menekan angka kriminalitas, khususnya Curat, Curas dan Curanmor (3C), serta akan menindak tegas adanya aksi tawuran," ujarnya di Mapolresta Padang, Senin (10/2/2020).

Adanya tim ‘Alap-alap’ (satbrimob) ini, kata Joni, juga diharapkan kepada masyarakat untuk membantu serta memberikan informasi, jika adanya aksi kejahatan jalanan. Tim ini akan bergerak cepat untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

"Tim ‘Alap-alap’ ini pergerakannya selalu bersinergi dengan Polresta Padang di bawah kendali Kabag Ops, Kompol Alwi Haskar," jelasnya.

Sementara, Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Alwi Haskar menyambut baik kehadiran tim ‘Alap-alap’ bentukan Satbrimob Polda Sumbar tersebut.

"Adanya tim ini diharapkan bisa membantu kita untuk mengatasi permasalahan 3C yang terjadi di Padang. Semoga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya. (irwanda/ZE)