TEMBILAHAN – Kebakaran melanda kios pedagang di Jalan Pasar Parit Satu, Kelurahan Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis (5/5/2022) pagi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby mengatakan, bedasarkan informasi di lapangan sebanyak 6 unit kios pedagang yang terbakar.

Kebakaran kios pedagang pasar tersebut, terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Pemicu kebakaran diduga berasal dari api korsleting listrik.

"Kebakaran kios pasar di Jalan Pasar Parit Satu, Pulau Burung, ada sebanyak 6 unit. Penyebab diduga arus pendek listrik," terang Eddiwan.

Kebakaran diketahui oleh warga yang hendak berbelanja dan melihat api muncul dari kios ikan yang menggunakan banyak freezer. "Api membesar dan menyambar kios sekitarnya," terangnya.

Kerugian akibat kebakaran itu, lanjut Eddiwan, masih dilakukan inventarisir. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

"Pemadaman menggunakan mesin pemadam perusahaan dan peralatan seadanya dari masyarakat. Api padam sekitar pukul 05.40 WIB," pungkasnya, kepada GoRiau.com.***