PEKANBARU - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Sebanyak 41 unit kios dan 35 unit motor warga hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada pagi ini, Rabu (40/13/2020), sekitar pukul 05.45 WIB. Awalnya seorang saksi bernama Firnanda, ingin pergi bekerja, saat hendak berangkat kerja, saksi melihat ada asap dari salah satu kios milik warga bernama Yandri.

Setelah melihat asap itu, saksi memberitahu rekannya yang memiliki kios bersebelahan dengan kios Yandri, mengatakan kalau ada api sudah membara disekitar kios.

Melihat api sudah membara, warga sekitar langsung berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke kios-kios lainnya, karena lokasi tersebut adalah lapak pedagang kaki lima yang ada disana.

GoRiau

Karena memadamkan api dengan peralatan seadanya, api tidak dapat dipadamkan, hingga menghabiskan sebanyak 41 kios pedagang kaki lima, beserta 35 unit kendaraan roda dua milik warga sekitar.

"Iya benar kejadiannya tadi pagi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, ada sebanyak 41 kios berukuran 1,5 x 2 meter terbakar. Selain itu ada kendaraan roda dua, juga ikut terbakar, 21 diantaranya rusak parah, dan 14 unit rusak ringan," terang Kasubag Humas Polres Inhil, Iptu Warno Akman, kepada GoRiau.com, Rabu petang.

Warno menambahkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman. Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir. ***