BENGKALIS, GORIAU.COM - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bengkalis memastikan 4 armada feri penyberangan akan melayani arus mudik lebaran yang tinggal beberapa hari saja lagi. Bahkan jika feri yang baru bisa berangkat dari Kalimantan dalam waktu satu dua hari ini, maka akan ada lima armada yang melayani arus penyeberangan Air Putih-Sei Selari atau sebaliknya.

''Taget kita sebenarnya lima kapal. Hanya saja sampai kemarin armada yang baru milik PT Jembatan Maritim belum diizinkan bertolak dari Kalimantan menuju Bengkalis karena angin kuat. Kalau satu dua hari ini cuaca memungkin, maka sebelum belum sudah bisa beroperasi,'' ujar Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bengkalis, Arman AA, Rabu (31/7).

Ditambahkan Arman, untuk Kapal Aeng Mas yang saat ini masih docking di Batam, dipastikan sudah sampai dan langsung beroperasi melayani arus penyeberangan pada tanggal 2 Agustus nanti.

''Kalau Aeng Mas tidak ada persoalan. Tanggal 2 Agustus positif sampai di Bengkalis. Dengan demikian ada empat kapal yang akan beroperasi melayani arusan penyeberangan mudik lebaran,'' ujar Arman.

Arman masih berharap satu kapal yang baru juga bisa sampai di Bengkalis sebelum lebaran nanti. Jika ini terealisasi, maka akan ada lima armada yang akan melayani arus penyeberangan sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa makin maksimal. Antrean panjang bisa diminimalisir.(jfk)