PEKANBARU - Sebanyak 36 Paskibara (Pasukan Pengibar Bendera) Provinsi Riau dikukuhkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Kamis (15/8/2019) malam. Saat pengukuhan, Syamsuar berpesan ini bukan tujuan akhir, tapi bagaimana bisa mengibarkan bendera merah putih ke seluruh dunia.

"Kalau ananda bisa mengibarkan bendera merah putih di Provinsi Riau ini, berarti ananda sudah menjadi penyambung perjuangan yang dilakukan para pahlawan," kata Syamsuar.

Syamsuar menegaskan, jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Juga memiliki integritas kepribadian yang baik, disiplin, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Provinsi Riau.

"Kepada ananda, untuk menjadi ujung tombak membangun persatuan bangsa. Serta menjadi pioner yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Juga mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda dan memberi pengaruh positif di lingkungan tempat tinggal," ungkap Syamauar.

Ads
Syamsuar tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada orangtua anggota Paskibra Riau yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya. Sehingga mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibra pada puncak peringatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di Provinsi Riau.

"Kepada para pembina/pelatih, pengasuh dan personil TNI/Polri, serta segenap para anggota Purna Paskibraka, terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Provinsi Riau selama proses latihan. Selanjutnya, kepada pihak sekolah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anggota paskibra, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya," imbuh Syamsuar. ***