PEKANBARU - Tiga atlet junior sepatu roda binaan klub Bina Muda Pekanbaru kembali meaih presatasi cukup membanggakan pada ajang kejuaraan Jateng Open 2018 yang digelar tanggal 25 November 2018 kemarin lusa.

Pelatih sepatu roda klub Bina Muda Pekanbaru, Khairul Minan mengungkapkan, pada kejuaraan yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), tiga atletnya berhasil meraih tiga medali.

"Tiga medali tersebut, terdiri dari dua medali perunggu dan satu medali perak," kata Khairul saat dihubungi GoRiau.com melalui selularnya, Ahad (25/11/2018).

Kahirul melanjutkan, tiga atlet peraih medali tersebut ialah Syalwa yang meraih medali perak, serta Rafi dan Hesti yang masing-masing meraih satu medali perunggu.

"Ketiga atlet kita berhasil meraih medali di Kejuaraan Sepatu Roda Jateng Open 2018 pada nomor mixed rellay," sebut Khairul yang juga merupakan pelatih sepatu roda Pengcab Porserosi Pekanbaru itu.

Kahirul menuturkan, pada kejuaraan tersebut atlet sepatu dari roda asal pulau Jawa menjadi pesaing. Sebab, para atlet pulau Jawa tersebut sudah cukup berpengalaman mengikuti kejuaraan.

"Alhamdulillah, selain bisa meraih medali, kejuaraan ini juga menjadi sarana bagi para atlet kita untuk menambah pengalaman dan jam terbang mengikuti kejuaraan. Ditambah lagi, ini kali pertama mengikuti kejuaraan di pulau Jawa," tuturnya.

"Dari kejuaraan ini, ada beberapa hal yang menjadi poin evaluasi kita, diantaranya meningkatan latihan, memperbarui teknik serta memperkuat fisik atlet," pungkasnya. ***