SIAK - Dua puluh rumah di Dusun Gang Damai, Kecamatan Koto Gasib, Siak, Riau terbakar, Jumat (12/10/2018) malam. Dari keseluruhan rumah yang rata dengan tanah itu hanya 13 rumah saja yang ditempati, sisanya kosong.

Tak banyak barang yang dapat diselamatkan dari peristiwa tersebut, selain baju yang menempel di badan. Pemerintah kabupaten Siak langsunh merespon cepat kejadian tersebut dengan menurunkan bantuan darurat.

Pemerintah Kabupaten Siak bersama Baznas Kabupaten Siak memberikan bantuan langsung kepada korban. Penyerahannya langsung oleh Wakil Bupati Siak Alfedri, Sabtu (13/10/2018) sore, di lokasi kebakaran.

Bentuk bantuan cepatnya berupa kebutuhan pokok untuk makan sehari-hari dan nantinya akan ada bantuan berupa uang.

Sementara dari Dinas Sosial memberikan bantuan yang sama berupa kebutuhan pokok, baju sekolah, alat masak, obat-obatan (P3K), dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini, Alfedri menyampaikan bahwa ini merupakan cobaan yang tidak tahu kapan musibah akan datang.

"Kami Pemerintah Kabupaten Siak turut berduka atas kebakaran yang melanda Dusun Gang Damai ini, dan semoga bantuan cepat yang kami berikan bisa membantu bapak dan ibu semua," ucap Alfedri.

Semoga dibalik terjadinya musibah ini, sambungnya, akan ada hikmah untuk kita semua.

"Saya berharap, dengan adanya musibah ini tidak menjadikan alasan bagi anak-anak untuk tidak sekolah, karena kami juga menyediakan bantuan baju sekolah serta perlengkapan lainnya," kata Mantan ketua Baznas Kabupaten Siak itu. ***