Menjalin silahturahim di bulan yang penuh berkah ini secara tidak langsung memperkuat persatuan dan kebersamaan.

Safari Ramadan yang rutin dilakukan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) setiap tahunnya karena memiliki efek yang sangat konstruktif, yakni sesuai dengan salah satu prinsip perusahaan yakni baik untuk masyarakat (community).

Dalam safari Ramadhan 1438 H, perusahaan pulp dan kertas ini mengunjungi 163 Desa di 5 kabupaten yang ada di Riau, diantaranya Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar, dan Kepulauan Meranti. Selain itu, dalam safari Ramadan tersebut, perusahaan juga memberikan berbagai bantuan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 3320 orang, 1.146 Al Quran dan 1.146 Iqra serta 5 jam digital penunjuk shalat.

Bantuan tersebut diberikan bersama dengan safari Ramadan pemerintah di 5 Kabupaten di Provinsi Riau. Saat kunjungan ke Desa Gunung Toar, Bupai Kuansing, Mursini mengatakan setiap tahun PT RAPP bersama Pemkab selalu bergabung untuk bersilahturahmi dengan masyarakat . Camat Gunung Toar, Sadarisa menyampaikan terima kasih kepada PT RAPP yang sudah berpartisipasi dan memberikan santunan kepada anak yatim dan paket masjid berupa jam digital penunjuk sholat.

Ads
Tidak hanya Mursini, Wakil Bupati Kepualauan Meranti, Said Hasyim juga mengatakan safari Ramadan sangat tepat digunakan untuk bertatap muka dan memberikan informasi kepada masyarakat. Bantuan dari PT RAPP yang merupakan program sosial dan keagamaan harus disyukuri bersama.

Selain melakukan safari Ramadan, perusahaan yang beroperasi di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan ini, juga mengadakan silahturahim dengan para pemuka kepentingan dan media se-Provinsi Riau di Hotel Premiere Pekanbaru. Dalam kegiatan tersebut, perusahaan juga memberikan santunan kepada ahli waris wartawan yang telah meninggal dunia.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062017/bukberpeka-6097.jpgDirektur Utama PT RAPP, Rudi Fajar memberikan kata sambutan dalam kegiatan buka bersama PT RAPP dengan para pemuka kepentingan dan media se-Provinsi Riau.

Bertemakan ''Mari Perkuat Persaudaraan Kita’ diharapkan safari Ramadan dapat  dapat meningkatkan syiar Islam dan mempererat hubungan siahturahmin antar sesama seperti yang diucapkan Direktur Utama PT RAPP, Rudi Fajar saat menghadiri pelepasan tim safari Ramadan di kediaman Bupati Pelalawan, HM Harris.

Momentum Ramadan adalah saat yang tepat untuk melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog, berkomunikasi dan bersilahturahim dengan masyarakat. Menjalin silahturahim di bulan yang penuh berkah ini secara tidak langsung memperkuat persatuan dan kebersamaan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062017/bukberpeka-6096.jpgDirektur Utama PT RAPP, Rudi Fajar berfoto bersama dengan para ahli waris wartawan setelah pemberian santunan dalam acara buka bersama PT RAPP dengan para pemuka kepentingan dan media se-Provinsi Riau.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman melalui Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu, Eva Devita mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT RAPP terhadap Riau selama ini. Gubernur berharap lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaat dari operasional PT RAPP. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062017/kepulauanm-6095.jpgPT RAPP menyerahkan secara simbolis jam digital kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim. Ia mengatakan bantuan dari PT RAPP ini harus disyukuri oleh masyarakat. 

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062017/pelalawan1-6099.jpgPT RAPP menyerahkan bantuan penunjuk waktu digital diserahkan Dirut Rudi Fajar kepada Bupati Pelalawan, HM Harris.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062017/kamparjpg-6093.jpgStaff Community Development PT RAPP, M Daim memberikan santunan dari PT RAPP kepada anak yatim di Kabupaten Kampar.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062017/kuansing(1-6098.jpgPT RAPP memberikan secara simbolis 1 unit jam penunjuk waktu sholat digital untuk Kabupaten Kampar. Selain itu, perusahaan pulp dan kertas ini juga memberikan santunan kepada 815 anak yatim yang diberikan ke 15 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kuansing.