PANGKALAN KERINCI – Keutamaan di bulan Ramadan dimanfaatkan oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), untuk saling berbagi  terhadap sesama. Dalam bulan yang mulia tersebut, RAPP menggelar Safari Ramadan ke ratusan desa di sekitar wilayah  operasional, meliputi Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar dan Kepulauan Meranti. Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat, dan pemerintah setempat.

Perusahaan pulp dan kertas itu juga menyambangi kampus-kampus seperti Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Qasim (Susqa), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Dalam kunjungan itu, RAPP menyalurkan berbagai bantuan, berupa santunan bagi 3.100 anak yatim dan fakir miskin yang tersebar di 182 desa, 189 rol sajadah panjang, ratusan sarung dan alat penunjuk waktu sholat digital.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14072016/safari2jpg-4946.jpgPresiden Direktur RAPP, Tony Wenas menyerahkan santunan kepada anak yatim saat acara buka bersama dengan Pemerintah, insan pers, dan NGO di Premiere Hotel, Rabu (22/6) lalu.

Di samping itu, RAPP juga  menyantuni 160 anak yatim dan warga kurang mampu yang diinisiasi oleh ibu-ibu  jamaah perwiridan akbar Riau Komplek dengan total santunan Rp63 juta.

Ads
Guna mempererat silaturrahim, tim Safari Ramadan RAPP ini juga menggelar acara berbuka puasa bersama masyarakat dan tokoh masyarakat, pemerintah, media, lembaga swadaya masyarakat, insan pers dan organisasi lainnya yang selama ini menjadi mitra perusahaan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14072016/safari3jpg-4945.jpgPresiden Direktur RAPP, Tony Wenas beserta staff APRIL berfoto bersama seusai menyerahkan santunan kepada anak yatim saat acara buka bersama dengan Pemerintah, insan pers, dan NGO di Premiere Hotel, Rabu (22/6) lalu.

Presiden Direktur RAPP, Tony Wenas mengatakan kegiatan yang diselenggarakan perusahaan selama bulan Ramadan ini menjadi momen menciptakan komunikasi yang semakin harmonis antara perusahaan dengan para stakeholder.

Dalam kata sambutannya saat buka bersama pemangku kepentingan di Provinsi Riau yang dilaksanakan baru-baru ini di Pekanbaru, ia membeberkan prinsip 4C dari founder, Sukanto Tanoto yakni operasional perusahaan harus baik bagi Community (masyarakat), baik bagi Country (negara), baik bagi Climate (iklim) dan tentu saja baik bagi Company (perusahaan).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14072016/safari4jpg-4944.jpgPresiden Direktur RAPP, Tony Wenas bersalaman dengan wartawan tiga zaman, H Mulyadi dan H Muslim saat acara buka bersama dengan Pemerintah, insan pers, dan NGO di Premiere Hotel, Rabu (22/6) lalu.

"Sebuah perusahaan harus berprinsip memikirkan masyarakat, negara, dan iklim. Setelah ketiganya tercukupi barulah akan membawa manfaat untuk perusahaan," kata Tony.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memberikan apresiasinya atas kepedulian perusahaan yang turut membantu masyarakat dan menjaga lingkungan. Gubri mengajak seluruh elemen masyarakat harus selalu bersyukur dan memanfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya dengan beramal baik dan bersilaturahim.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14072016/safari5jpg-4943.jpgGeneral Manajer CD & SHR RAPP, Wan Mohd Jakh Anza menyerahkan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin Mesjid Al Istiqomah,  Desa Alahair, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (25/6).

“Pemerintah terbantu dengan kepedulian perusahaan (RAPP.red) kepada masyarakat. Hal tersebut patut dicontoh oleh perusahaan lain. Semoga tahun depan meningkat lagi. Dan juga di bulan suci ini kita tak lupa untuk saling berbagi berkah bagi sesama dan silaturahim,” katanya.

Sementara itu, mewakili insan pers di Riau, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Dheni Kurnia mengaku bangga dengan upaya yang dilakukan RAPP. Sejauh ini, tingginya jumlah pemangku kepentingan yang hadir membuktikan kalau RAPP terus bermasyarakat dan bersosialisasi dengan para pihak, sehingga komunikasi yang baik terus terbangun.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14072016/safari6jpg-4942.jpgSHR Manager RAPP untuk Kampar - Kuansing, Edy Yusuf menyerahkan jam digital penunjuk waktu sholat kepada pengurus mesjid At Taqwa, Seberang Taluk, Kuantan Tengah, kabupaten Kuantan Singingi, Senin (6/6) malam, bersamaan dengan safari ramadan Gubernur Riau.

''Semoga ini menjadi sebuah terapan maju untuk hubungan yang baik yang dibangun antara pelaku usaha dengan masyarakat Riau khususnya,'' harap Dheni. ***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14072016/safari7jpg-4941.jpgDirektur RAPP, Rudi Fajar menyerahkan santunan kepada anak Yatim secara simbolis yang didampingi oleh Bupati Siak, Syamsuar. Dalam acara ini, terdapat 195 santunan anak yatim. RAPP memberikan santuann sebanyak 115.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14072016/safari8jpg-4940.jpgPemerintah Kabupaten Pelalawan bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melepas tim safari Ramadhan, Rabu (8/6/) sore. Acara pelepasan digelar di halaman Rumah Dinas Bupati Pelalawan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14072016/safari9jpg-4939.jpgGeneral Manajer CD & SHR RAPP, Wan Mohd Jakh Anza menyerahkan jam digital penunjuk waktu sholat di Mesjid Al Istiqomah,  Jalan Utama, Desa Alahair, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (25/6).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14072016/safari10jp-4938.jpgKetua Tim Safari Ramadan RAPP (Kiri), Saman Hadi berfoto bersama dengan Camat Tasik Putri Puyu(dua dari kiri), Fakhrurrozi seusai melakukan safari Ramadan di  di Masjid Al - Barokah, Rabu (8/6).