AIR TIRIS, GORIAU.COM - Tim pemenangan yang dibentuk anggota DPRD Provinsi Riau, Dra. Hj. Hikmani, M.Pd, siap memenangkan H. Jon Erizal, SE, MBA, sebagai Gubernur Riau 2013-2018 di Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Tim yang diketuai Haris itu telah terbukti memenangkan Hikmani pada Pemilihan Umum 2009 lalu.

Dalam syukuran duduknya kembali Hikmani di DPRD Riau yang berlangsung di kediaman Haris di Air Tiris, Kampar, Kamis (9/5/2013) malam, sekitar 100 orang tim pemenangan hadir. Mereka mewakili desa dan RW yang ada di seluruh Kecamatan Kampar. ''Mereka yang membelot pada Pemilu lalu, tidak kita undang,'' ujar Haris.

Menurut Haris, tim pemenangan Jon Erizal dan Hikmani ini nantinya akan dilengkapi dengan ibu-ibu. Sebab, ibu-ibu ternyata lebih komitmen dibandingkan yang laki-laki. ''Beberapa ibu-ibu telah kita hubungi. Insya Allah mereka siap untuk memenangkan Bapak Jon Erizal untuk Gubernur Riau dan Ibu Hikmani pada Pemilu 2014 nanti,'' ujarnya.

Acara syukuran itu ditandai dengan makan malam bersama. Lalu dilanjutkan dengan ucapan terima kasih dari Hikmani kepada tim pemenangannya yang telah setia menunggu sampai dirinya dilantik. ''Terima kasih banyak atas perjuangan bapak-bapak, abang, ocu, adik dan kakak. Walaupun kemenangan kita tertunda, namun semua ada hikmahnya,'' kata politisi PAN pengganti antar waktu Taufan Andoso Yakin itu.

Bakal Cagubri Jon Erizal berhalangan hadir pada kesempatan itu. Kandidat gubernur muda itu diwakili Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan dari PAN, Tengku Zulmizan F Assagaf dan H. Fendri Jaswir. Zulmizan menyampaikan permohonan maaf Jon Erizal dan berterima kasih atas semangat tim. Namun Zulmizan secara panjang lebar menjelaskan sosok Jon Erizal dan alasannya maju sebagai Gubernur Riau.

Dalam kesempatan itu diputarkan video tentang profil Jon Erizal. Kemudian dilanjutkan dengan video berdurasi 15 menit yang bercerita tentang kondisi Riau terakhir dan keharusan pemimpin baru di Riau. Video ini juga bercerita tentang harapan masyarakat kepada Jon Erizal dan testimoni tokoh-tokoh Riau dan nasional tentang Jon Erizal. Di akhir video ditampilkan harapan Jon Erizal yang akan menjadikan Riau Maju dan Agamis, Sehat, Cerdas serta Sejahtera dan Berbudaya. (rls)