CILEGON - Kanit Binmas di Polsek Purwakarta, Polres Cilegon, Polda Banten, Ipda Yusmana, gugur saat menjalankan tugas pengamanan arus mudik, balik, dan jalur wisata Anyer di momen Lebaran 2024.

Dikutip dari Liputan6.com, Ipda Yusmana menghembuskan napas terakhirnya pada Ahad (14/4/2024) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, di RS Krakatau Media, Kota Cilegon.

"Atas nama pimpinan Polda Banten, berbelasungkawa sedalam-dalamnya, terhadap anggota kami, satu orang telah gugur di dalam melaksanakan tugas, dalam rangka pengamanan," ujar Irjen Pol Abdul Karim, Kapolda Banten, di Pelabuhan Merak, Senin (15/4/2024).

Perwira polisi kelahiran Bandung, 11 April 1974 itu merasakan sesak napas saat melakukan pengamanan di sekitar Pasar Anyer, pada Jumat (12/4/2024), sekitar pukul 10.00 WIB.

Ipda Yusmana kemudian dibawa ke Puskesmas Cilegon untuk mendapat pertolongan pertama. Kemudian dirujuk ke RS Krakatau Medika agar mendapatkan perawatan medis lebih intensif.

Ipda Yusmana menghembuskan napas terakhir di RS Krakatau Medika dan dimakamkan pada Ahad siang.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan, semoga arwah almarhum dapat di terima di sisi Allah dan khusnul khotimah," terangnya.

Fokus Penjagaan Arus Mudik dan Wisata

Selama libur Idul Fitri 2024, Polda Banten bekerja keras mengamankan jalur mudik. Kemudian menjaga arus balik dan objek wisata di saat bersamaan.

Untuk arus mudik dan balik, fokus utama pengamanan ada di Pelabuhan Merak. Sedangkan arus wisata, berada disepanjang jalur Pantai Anyer hingga Carita.

"Kami jajaran Polda Banten melaksanakan pengamanan dalam operasi ketupat, fokus kami ada dua, tempat wisata dan arus balik, mudik," jelas Kapolda Banten.***