PEKANBARU - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri berharap dua SMP Negeri baru di Kota Pekanbaru, sudah bisa digunakan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Menurutnya, saat ini kedua SMP yang dibuat pemko saat ini masih terus berjalan.

"Sekarang masih dalam progres, sebentar lagi kan masuk masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), semoga pemko bisa menyiapkan dua lokasi tersebut untuk saat PPDB tiba," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya berencana untuk membahas hal itu dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kita Pekanbaru. Menurut rencana, pembahasan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Hal itu mengingat PPDB tahun ajaran 2024-2025:tinggal sebentar lagi.

Dikatakan, dua sekolah baru tersebut adalah SMPN 50 Pekanbaru yang terletak di Komplek Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani. Sedangkan sekolah lainnya adalah SMPN 51 Pekanbaru di Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

"Harapan kita demikian. Apalagi Pemko juga berencana untuk menambah sekolah setiap tahun. Semoga dengan program ini kendala masih kurangnya sekolah busa terus ditekan, " ujarnya, Senin (6/5/2024).

Terkait rencana itu, Aidil menerangkan, akan memanggil Kadisdik Pekanbaru untuk membahas mengenai permasalahan seputar PPDB.

"Nanti kami akan panggil Kadisdik untuk mendiskusikan masalah-masalah dan aduan para orang tua setiap tahunnya," terangnya. ***