PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski belum ada keputusan, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Kordias Pasaribu memastikan tiket partai mocong putih dalam pertarungan merebut kursi Bupati Pelalawan Periode 2015-2020 ada ditangan Zukri Misran. Bahkan Kordias yakin, Zukri akan meraup kemenangan pada Pilkada serentak yang digelar pada Desember 2015 mendatang.

PDIP, menurut Kordias, memastikan mengusung kader sendiri pada Pilkada Kabupaten Pelalawan. Hal ini dilakukan sebagai upaya membangun kekuatan partai serta analisa yang telah dilakukan. Zukri adalah kader yang tangguh dan sangat berpengaruh.

"Saya yakin Zukri mampu. Berdasarkan hasil survey yang kami lakukan, nama Zukri sangat kuat untuk menang di Pelalawan," kata Kordias kepada GoRiau.com, Rabu (22/7/2015).

Meskipun nantinya akan berhadapan lawan kuat seperti calon incumbent HM Haris sekalipun, anggota DPRD Riau dua periode itu, tetap mendapatkan dukungan yang maksimal.

Zukri nantinya akan berduet dengan Ketua DPC Partai Demokrat Pelalawan Anas Badrun, yang merupakan mantan Wakil Bupati periode Tengku Azmun Jaafar. Sebagai langkah strategi, PDIP akan melakukan konsolidasi guna mematangkan dukungan kepada pasangan tersebut.

Selain Pelalawan, kata Kordias, ada beberapa daerah lain juga mengusung kader sendiri di kursi satu, diantaranya Rokan Hulu dan Siak. Soal kader yang diusung, Kordias membantah memaksakan kehendak partai, tetapi sudah sesuai dengan hasil survey yang dilakukan, kader di beberapa daerah tersebut cukup menjanjikan. (rul)