PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Pasca Kenaikan. Bahan Bakar Minyak (BBM), Pengurus Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Kabupaten Rokan Hulu, merencanakan Rabu (19/11/2014) besok mengadakan aksi mogok, jika pemerintah tidak memberikan subsidi kepada angkutan plat kuning.

Pernyataan ini disampaikan, Ketua Organda Rokan Hulu Bachtar HS di Pasir Pangaraian, Selasa (18/11/2014). Di Rokan Hulu perwakilan angkutan ada 23 perwakilan ditambah pengurus 15 orang, meminta kepada pemerintah supaya kenderaan plat kuning disubdisi karena tidak sesuai dengan kondisi kenaikan harga BBM.

''Kita sudah dapat instruksi dan perintah dari pimpinan Provinsi di Pekanbaru, supaya besok (Rabu) melakukan aksi mogok serentak," kata Bachtar HS.

Jika tidak ada subsidi dari pemerintah, mungkin pengusahaan angkutan umum ini, ungkap Bachtar HS akan menaikkan tarif angkutan, karena harga BBM sudah dinaikkan jadi otomatis perusahaan tidak mau merugi.

''Mungkin mogoknya besok sekitar 2 jam atau 3 jam, karena kita sadar ini kepentingan masyarakat umum, tapi itu tergantung perintah dari pimpinan provinsi," pungkas Bachtar HS. (ram)