PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto resmi melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru. Pelantikan tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (22/5/2024).

Risnandar dilantik menjadi Pj Wako Pekanbaru menggantikan Muflihun yang habis masa jabatannya pada hari ini, Rabu 22 Mei 2024.

Adapun pelantikan Risnandar sebagai Pj Wako Pekanbaru tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-1122 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Diawal prosesi pelantikan, Pj Gubri memimpin pengambilan sumpah jabatan Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wako Pekanbaru, yang berbunyi demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,dan menjalankan segal undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa.

Usai memimpin pengambilan sumpah jabatan, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto langsung melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wako Pekanbaru. Ia berharap Risnandar bisa menjalankan amanah dalam memimpin Kota Madani dengan baik.

"Saya Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto dengan ini secara resmi melantik saudara Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar sf Hariyanto saat pelantikan.

Risnandar Mahiwa saat ini menjabat sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) . Dia lahir di Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 6 Juli 1983.

Dketahui, sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan tiga nama untuk Pj Wali Kota Pekanbaru yakni Eva Revita, Emri Juli Arnis, dan Indra Pomi Nasution. Sementara, DPRD Pekanbaru mengusulkan Sekretaris DPRD, Hambali ke Kementerian Dalam Negeri RI. ***