PEKANBARU - Usai melantik Risnandar Mahiwa sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, berharap agar segera bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau, stakeholder, hingga masyarakat untuk kemajuan Kota Pekanbaru. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu malam (22/5/2024).

Usai melantik, SF Hariyanto menyampaikan ucapan selamat dan berharap Risnandar Mahiwa dapat menjalankan amanah dengan baik.

"Saya Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto dengan ini secara resmi melantik saudara Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Sf Hariyanto saat pelantikan.

Selain itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, juga menyampaikan beberapa catatan penting agar dapat dipedomani Risnandar Mahiwa dalam memimpin Kota Madani. Pertama, sebagai menjabat dimasa transisi, Risnandar Mahiwa diharapkan dapat menuntaskan pekerjaan pemimpin sebelumnya.

"Kita ini bertugas sebagai transisi, artinya kita menunggu pejabat yang asli. Maka pekerjaan pimpinan yang lama yang belum selesai, kita tuntaskan," ujarnya.

Kedua, Pj Gubri mengingatkan agar Pj Wako Pekanbaru yang baru saja dilantik supaya segera bersilaturahmi dengan forkopimda guna membahas tentang tugas, tanggung jawab, dan harapan yang akan dijalankan.

Ketiga, Risnandar Mahiwa diminta untuk segera merealisasikan APBD 2024 mengingat akan memasuki triwulan II.

"Diminta kepada Pj Wako Pekanbaru yang baru saja dilantik agar segera rapatkan barisan, dan kejar realisasi kegiatan, " imbuh SF Hariyanto.

Keempat, menjaga angka inflasi Kota Pekanbaru tetap stabil, dan bisa mempertahankan angka stunting Kota Pekanbaru.

Kelima, mengerjakan hal-hal prioritas nasional daerah. "Selamat bertugas kepada bapak Risnandar Mahiwa selaku Pj wako Pekanbaru. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, " tutup Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto. ***