PEKANBARU, GORIAU.COM - Keinginan Gubernur Riau, H Annas Maamun untuk mengecat putih dan memasang kubah di Gedung Utama Kantor Gubernur Riau kemungkinan besar bisa terlaksana. Perencananaan sendiri akan dimasukkan dalam APBD Perubahan tahun ini.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Jonli kepada wartawan, Jumat (21/2/2014) mengatakan, semuanya tentu bisa terlaksana jika Pemprov Riau memasukkan Design Enginering Detil pada APBD Perubahan 2014 ini.

"Semuanya bisa terlaksana, namun tentunya melalui prosedur dan administrasi yang jelas. Jika itu dilaksanakan, tentunya baru bisa dilaksanakan pada APBD Perubahan," kata Jonli.

Annas menginginkan branding Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 yang masih melekat di dinding gedung utama tersebut harus dibuka dan nantinya diganti dengan warna putih.

Sementara jika ingin dicat ke warna putih, semua lapisan keramik yang melapisi seluruh gedung mau tidak mau juga harus dibongkar. "Jika DED dan sudah melalui persetujuan dewan, menyusul pengesahan, tentu akan dilaksanakan," sambung Jonli.***