PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terpaksa harus meliburkan kembali aktifitas sekolah dari tingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Pelalawan terhitung mulai hari ini Jumat (21/2/2014) sampai Selasa mendatang (25/2/2014).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan HM Harris, Jumat (21/2/2014). Bupati Harris mengatakan, jika saat ini kabut asap kondisinya semakin parah.

"Kondisi saat ini belum menunjukkan akan usainya kabut asap, maka Pemkab Pelalawan mengambil kebijakan untuk meliburkan aktifitas sekolah,"tegasnya.

Kondisi kabut asap semakin tebal, sambung Bupati, berdampak langsung dengan kesehatan masyarakat, yang menimbulkan berbagai macam penyakit.

"Dari data yang ada di Diskes berbagai penyakit akibat kabut asap sudah menyerang warga, maka kita menetapkan dengan kebijakana tersebut,"ujarnya.

Jelas Bupati, namun jika kondisi asap sudah membaik atau makin memburuk, maka tindakan selanjutnya akan segera di ambil.

"Kita tegaskan seluruh Puskesmas yang ada untuk beroperasi selama 24 jam. Untuk anggarannya akan bersumber dari APBD melalui dana tanggap darurat,"pungkasnya.(rkn)