JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie membuka peluang Indonesia meraih gelar juara usai mengalahkan Li Shi Feng dalam pertandingan final Turnamen Bulutangkis Putra Beregu Piala Thomas 2024. Dengan kemenangan ini, Tim Bulutangkis Putra Indonesia memperkecil kekalahan 1-2 dari China.

Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024), Jonathan Cristie dipaksa kerja keras Li Shi Feng lewat pertandingan rubber game. Namun, Jojo, panggilan akrabnya,  berhasil menuntaskannya dengan skor 21-16, 15-21, 21-17. 

Dengan kemenangan ini, Jojo berharap Bagas/Fikri dan Chico bisa ternotivasi sehingga gelar juara Piala Thomas 2024 bisa dibawa pulang ke Tanah Air. 

"Puji Tuhan karena posisi tertinggal 0-2 tidak mudah. Teringat lagi momen Piala Thomas dua tahun lalu, di posisi yang sama tapi saya tidak mau kembali jadi penentu kekalahan. Saya mau membangkitkan semangat teman-teman jadi saya berharap Bagas/Fikri semangatnya bisa berlipat ganda lagi, mudah-mudahan bisa mengambil poin. Chico juga demikian," katanya.

Li Shi Feng yang tampil dihadapan pendukungnya, kata Jojo, ingin menampilkan yang terbaik dalam upaya menuhi ambisinya sebagai penentu kemenangan China. 

"Makanya, saya memberikan perlawanan demi kebanggaan bangsa Indonesia. Itu jadi bahan bakar saya hari ini," tegas Jojo yang tidak terpengaruh servisnya yang sudah dikembalikan dianggap umpire. ***