PEKANBARU - Tidak banyak yang menyadari bahwa kemampuan berbicara di depan umum bisa memberikan pengaruh baik bagi kemajuan karier seseorang. Kemampuan ini bisa digunakan ketika harus memaparkan presentasi di depan klien atau para atasan.

Jika berhasil menyampaikan presentasi dengan baik, maka bukan tidak mungkin kita akan mendapatkan promosi. Tapi pada kenyataannya saat ini masih banyak masyarakat umum utamanya karyawan yang bekerja masih kurang memiliki kemampuan untuk berbicara di depan umum utamanya memakai Bahasa Inggris.

Untuk itulah pada tanggal 4 Agustus 2018 diadakan English Public Speaking Workshop yang diselengggarakan di Hotel Resty Menara Pekanbaru.

Acara yang diiniisasi oleh LEXIE Trainings Pekanbaru ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari mahasiswa, para pencari kerja, karyawan hingga para manajer dari beberapa perusahaan di Riau.

Lexie Wahyuni Founder LEXIE Trainings mengatakaan “Pelatihan ini merupakan jawaban dari banyaknya pertanyaan bagaimana seseorang bisa meningkatkan kepercayaan dirinya dalam berbicara di depan umum menggunakan bahasa Inggris. Ini merupakan pelatihan pertama yang ada di Riau karena menjadi satu-satunya lembaga pelatihan yang dapat mengakomodir kebutuhan akan berbicara dalam bahasa Inggris, terutama di depan umum” ujar Lexie

Sementara itu salah satu peserta Jossy mengatakan “Pelatihan ini diharapkan bisa dilaksanakan rutin sehingga bisa membantu para pencari kerja seperti saya dalam wawancara dengan bahasa Inggris”.

”Dalam pelatihan ini kita diajarkan langkah-langkah mudah dan efektif untuk tampil berbicara dan percaya diri di depan umum” pungkas Jossy.

Selain dari kota Pekanbaru, para peserta juga berasal dari Perawang, Pangkalan Kerinci serta Rokan Hulu. Mereka rata-rata merupakan ahli di bidang masing-masih namun memiliki kendala dalam berbicara dan melakukan presentasi di depan umum. Untuk itulah program ini diawali dengan trouble shooting sehingga para perserta selanjutnya dapat menyesuaikan dengan materi training selanjutnya dengan mudah.

Gaya bicara dan penyajian materi yang dibawakan oleh LEXIE Trainings dibuat khas dan menyenangkan sehingga peserta dengan mudah menyerap materi tentang Public Speaking di dalam Workshop ini. (rls)