SIAK - Kebakaran terjadi di dalam Istana Siak Sri Indrapura, Senin (8/1/2018) sekitar pukul 14.45 WIB. Kebakaran diduga sengaja dilakukan sengaja oleh oknum yang belum diketahui identitasnya dengan menggunakan bensin.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asni, kebakaran itu terjadi begitu cepat. Untung saja staf yang bertugas cepat mengetahui keberadaan api dan melakukan pemadaman.

Beberapa menikin (patung) di bagian ruang pertemuan atau ruang kedua terbakar. Dan gorden antara ruang juga terbakar, tikar atau permadani juga terlihat terbakar sedikit di sekitar patung para pengawal.

"Kita belum tahu pelakunya siapa, nanti akan di cek dari rekaman cctv di dalam Istana. Yang jelas kita melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian agar diusut tuntas," kata Fauzi saat dikonfirmasi GoRiau.com.

Ads
Hingga berita ini dirilis, Sekda Kabupaten Siak, Tengku Said Hamzah, Kepala Dinas Pariwisata, Fauzi Asni dan sejumlah pejabat Pemkab Siak masih berada di dalam Istana Siak Sri Indrapura untuk melihat kondisi ruangan pasca kebakaran tadi.***