PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru hari ini Selasa (25/10/2016) telah melakukan rapat pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota periode 2017-2022 bertempat di Grand Balroom Hotel Pangeran. Rapat pengundian ini digelar setelah keempat pasangan calon dinyatakan lolos pada rapat pleno, Senin (24/10/2016).

Dalam acara itu, masing-masing pasangan didampingi oleh tim suksesnya. Di puncak acara keempat pasangan mengambil tabung berisi nomor urut dan membukanya bersama. Hasilnya, pasangan perseorangan Dr. Syahril-Said Zohrin mendapat nomor urut 1, disusul dengan pasangan Herman Nazar-Deviwarman yang mengantongi nomor urut 2.

Sementara pasangan petahana yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS menempati nomor urut 3, dan pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB, PAN, Nasdem dan Hanura, Ramli Walid-Irvan Herman mendapat nomor urut 4.

Baca Juga: Pasbalon Dastrayani-Said Usman Tidak Lolos Pilwako Pekanbaru

Baca Juga: Pilkada Kota Pekanbaru, TNI Netral

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru Amir Sijaya mengatakan, setelah dilakukan pengundian nomor urut hari ini digelar deklarasi damai sebagai tanda dimulainya proses menuju kampanye yang dilakukan para pasangan calon.

"Pencabutan undian dan penetapan nomor urut diperlukan untuk pemasangan alat peraga kampanye," sampai Amir Sijaya lagi.

Masing-masing pasangan mengaku nomor urut adalah sebagai awal dimulainya proses politik dengan harapan untuk mencari pemimpin baru bagi pembangunan Kota Pekanbaru lebih baik kedepan. ***