KABUN - Muhammad Amin berhasil mendapatkan dukungan salah satu partai besar yaitu Partai Demokrat untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar.

Partai Demokrat tak terlepas dari sosok yang dikagumi ratusan juta masyarakat Indonesia yakni Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tidak mudah mengambil hati SBY, namun untuk Kampar, SBY memberikan partainya kepada Muhammad Amin yang terkenal dari basis seorang mantan santri yang sukses menjadi pengusaha.

Menurut penuturan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Drs Achmad, M.Si dalam pertemuan akbar keluarga Darussalam dan persiapan acara haul Abuya Syech H Aidarus Ghani El Chalidy dan sosialisasi Calon Bupati Kampar Muhammad Amin di Pondok Pesantren Darussalam di Kabun, Sabtu (8/10/2016) siang, ada beberapa kelebihan dan keunggulan yang dimiliki seorang Muhammad Amin.

"Ada yang bisa kita jual dari seorang Amin sehingga Partai Demokrat dibawah pimpinan Pak SBY memantapkan dan menjatuhkan pilihan kepada Pak Amin. Amin kuat dari sisi agama, masih muda dan pengusaha yang sukses," ucap Achmad.

Mantan Bupati Rohul itu menambahkan, suatu daerah bisa maju dan berkembang sangat ditentukan oleh figur pimpinan daerah.

Dikatakan Achmad, Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkah dan masyarakat yang agamis dan taat kepada agama perlu figur yang kuat dari segi keimanan dan Amin tak diragukan lagi sebagai mantan santri plus aktivis. "Salah satu prinsip pemerintahan itu mengangkat moral dan etika, itu sangat ditentukan pemimpinnya," katanya.

"Lima belas abad yang lalu keberhasilan umat Islam di Madinah disebabkan, pertama karena Nabi Muhammad dengan karasulannya dan nabi sebagai khalifah," ulas Achmad.

"Sekarang peluangnya ada dan figurnya ada pada sosok Pak Amin yang agamis," terangnya. ***