BANGKINANG – Setelah menetapkan lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Senin (24/10/2016) sore, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar selanjutnya akan menggelar pengundian nomor urut dan deklarasi Pilkada Damai di Hotel Labersa, Siak Hulu, Selasa (25/10/2016) pukul 09.00 WIB besok.

Ketua KPU Kampar Yatarullah mengungkapkan, dipilihnya Hotel Labersa yang terletak di Kecamatan Siak Hulu itu karena tempat tersebut dinilai lebih representative. Selain bisa menampung banyak orang juga lebih aman dan nyaman.

Sementara itu, lima pasangan calon akan akan mengikuti pengundian nomor urut besok adalah pasangan Zulher-Dasril Affandi, Azis Zaenal-Catur Sugeng, Jawahir-Bardansyah Harahap, Rahmat Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar dan pasangan Muhammad Amin-Muhammad Saleh.

Baca Juga: KPU Kabupaten Kampar Resmi Tetapkan Lima Paslon Bupati dan Wabup di Pilkada 2017

Pasangan Zulher-Dasril Affandi yang diusung PDI Perjuangan (4 kursi) dan PAN (5 kursi) dengan total 9 kursi di DPRD Kampar. Kemudian pasangan Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto yang diusung Partai Golkar (9 kursi), Partai Gerindra (5 kursi), Nasdem (3 kursi), PPP (3 kursi), PKS (2 kursi) dan PKB (1 kursi) dengan jumlah total 23 kursi.

Pasangan Jawahir-Bardansyah Harahap yang merupakan calon perseorangan (independen) dengan jumlah dukungan 40.925 dukungan. Selanjutnya pasangan Rahmat Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar yang juga berasal dari jalur independen dengan jumlah dukungan 74.837 dukungan dan pasangan Muhammad Amin-Muhammad Saleh yang diusung Partai Demokrat (7 kursi) dan Hanura (5 kursi) dengan total 12 kursi.

Komisioner KPU Kampar dari Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Humas, Sardalis mengungkapkan, sesuai aturan KPU, semua calon harus hadir saat pencabutan nomor urut. Selain para kandidat, KPU juga mengundang pengurus partai politik pengusung, tim sukses, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat. ***