SIAK - BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Siak kembali memberikan bantuan berupa 140 unit Jamban kepada masyarakat miskin atau dhuafa yang ada di wilayah Kabupaten Siak. Bantuan ini disalurkan bekejasama dengan Dinas Kesehatan pada program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Bantuan Jamban ini di serahkan secara simbolis kepada warga miskin oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri MSi di dampingi oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H Rasyid Suharto dan dr H Tony Chandara MKes pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017 di lapangan Tugu depan Istana Siak, Senin (13/11/2017).

Rasyid Suharto menjelaskan saat di tanya media, bahwa bantuan Jamban untuk warga miskin ini merupakan salah satu progaram BAZNAS kabupaten Siak.

BAZNAS Kabupaten Siak telah melakukan beberapa macam program diantaranya Program BAZNAS Cerdas, BAZNAS Religi, BAZNAS Sehat, BAZNAS Peduli, BAZNAS Bersinar dan BAZNAS Tanggap Bencana.

Dengan adanya program Germas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, BAZNAS memberikan bantuan pembuatan jamban. Dalam upaya menggandeng pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Siak, BAZNAS merasa perlu melakukan program bantuan jamban.

"Untuk itu kita berharap dengan bantuan pembuatan 140 unit jamban kepada masyarakat miskin ini dapat meringankan beban masyarakat sekaligus bisa membiasakan hidup dengan pola yang sehat," ujar Rasyid.***