SAMARINDA - Semen Padang FC harus menelan kekalahan dalam laga tandang pekan ke-16 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, menghadapi tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (24/8/2019). Irsyad Maulana cs kalah 0-1.

Gol Borneo FC dicetak oleh Renan Silva menit ke-18 melalui tendangan spekulasi. Menerima umpan dari Lerby Eliandri, Renan Silva melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal diantispasi oleh barisan belakang Semen Padang dan kiper Rendy Oscario.

Dalam sesi konferensi pers, pelatih kepala Semen Padang, Weliansyah menyebutkan laga tersebut, anak asuhnya bermain cukup baik. Hanya saja timnya kurang beruntung dengan peluang yang ada.

"Laga berjalan fair, pemain-pemain kami juga tampil bagus dalam laga ini. Hanya saja kita dihukum satu gol dari Borneo FC yang mampu memanfaatkan celah dari tim kita. Itulah sepak bola, semuanya bisa terjadi. Kita akui support antar pemain juga sedikit bermasalah, tapi kita tetap apresiasi pemain yang bermain baik," ujarnya.

"Kita juga memiliki cukup banyak peluang yang gagal berbuah gol. Kita tidak beruntung saja malam ini dan hasilnya tidak maksimal. Seandainya peluang seperti yang didapat Karl Max tadi bisa gol tentu jalannya laga akan berbeda," imbuhnya.

Meski diakui, jadwal padat dan perjalanan yang ditempuh timnya ke Samarinda ikut mempengaruhi sedikit banyaknya peforma pemain, pelatih yang akrab disapa Weli ini tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan kekalahan tim.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain belakang Semen Padang, M. Rifqi. Mantan bek Barito Putera itu menyebut laga berjalan cukup berimbang.

"Borneo FC hanya lebih jeli memanfaatkan peluang. Finishing mereka bagus dalam laga ini. Sedangkan kita memiliki peluang tapi tidak cukup tenang dalam menyelesaikannya. Secara keseluruhan jalannya laga berimbang," sebutnya. ***