JAKARTA - Kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang dialami Venna Melinda terus menjadi sorotan. Pasalnya, banyak orang yang bertanya-tanya apa yang menyebabkan kasus kekerasan fisik tersebut hingga terjadi.

Menjawab hal ini, Venna Melinda pun blak-blakan membukanya di media. Betapa mengejutkannya, ternyata hal tersebut dimulai dari masalah yang sederhana. Namun, perangai Ferry Irawan yang sering dicap kasar dan tempramen nyatanya membuat emosinya tersulut.

Hingga menyebabkan Venna berlumuran darah dan melaporkan kejadian ini ke Polda Jawa Timur. Untuk mengetahui detai mengenai kronologi KDRT, berikut ulasannya.

1. Menolak Hubungan Intim

Venna menjelaskan pada pukul 6 pagi di hari kejadian, Ferry mengirimkan link dengan tujuan mengajak istrinya berhubungan intim. Namun, kala itu kondisi kesehatan Venna sedang tak baik karena asam lambungnya kambuh sehingga keinginan Ferry Irawan tak bisa dituruti. "Tapi saya sedang lelah dan asam lambung lagi kambuh, jadi tidak keturutan," kata Venna Melinda di kanal YouTube CumiCumi, Kamis (12/1/2023).

2. Mendapat Perlakuan Kasar

Namun sayang, alasan Venna tak bisa diterima oleh suaminya hingga membuatnya kesal dan berbuat kasar terhadap bagian organ intim milik perempuan berusia 50 tahun tersebut. "Dia towel-towel semua organ intim saya dengan kasar," tutur Venna Melinda.

3. Ferry Mengucap Kata-kata Melecehkan

Tak hanya melakukan hal kasar kepada tubuhnya, rupanya Ferry pun melontarkan kata-kata yang bernada melecehkan "Dia bilang 'saya mau ini susah banget'," terang Venna ketika menjelaskan apa yang diucapkan oleh Ferry.

4. Sempat Berbaikan

Namun kata Venna, permasalahan tersebut akhirnya terselesaikan dan mereka sempat berbaikan dengan Ferry yang sempat memeluknya sambil meminta maaf. Sayangnya, tidak lama berselang Ferry kembali marah karena keinginannya untuk berhubungan intim kembali ditolak.

5. Tersulut Saat Venna Menutup Pintu Toilet

Puncaknya, Venna menutup pintu kamar mandi saat Ferry buang air besar dengan pintu terbuka. "Saya tutup pintu kamar mandi karena mual. Dia marah, cuma karena hal sepele," kata mantan Puteri Indonesia 1994.

Pada momen itu lah, penganiayaan terhadap Venna terjadi, di mana Ferry menekan dahinya ke hidung Venna hingga bercucuran darah. Atas kejadian tersebut Venna langsung dilarikan ke rumah sakit.***