SURABAYA - Skuat Persebaya junior sudah kembali ke Surabaya. Mereka pulang dengan kegagalan lolos ke semifinal Liga 1 U-19 2018. Dari tiga pertandingan babak 8 besar Grup A di Magelang, Persebaya tidak satupun mampu memetik kemenangan.

Dari tiga pertandingan yang dimainkan, Persebaya hanya mampu memetik satu poin. Hasil itu didapat saat bermain imbang melawan Persija, Minggu kemarin, skor 1-1.

Di dua laga sebelumnya Persebaya keok dari PSM dan Persib. Kegagalan yang menyakitkan bila melihat perjalanan Bajul Ijo di penyisihan yang bisa dikatakan lumayan.

Pelatih Persebaya U-19, Uston Nawawi, tidak bisa berbicara banyak mengenai kegagalan timnya. Tapi satu yang pasti kegagalan ini adalah kegagalan kolektif.

"Saya sampaikan terima kasih kepada para pemain. Mereka sudah berjuang sampai sejauh ini. Usaha pemain untuk lolos ke babak 8 besar sudah maksimal," Uston Nawawi.

Ke depan, salah satu legendaris Persebaya itu menginginkan ada pemain dari skuat U-19 yang bisa menembus tim senior. Sebab, dengan begitu pekerjaan yang dilakukan di skuat U-19 bisa dinilai berhasil. ***