SELATPANJANG - DR H Kamsol MM resmi menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Kepulauan Meranti. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Rabu (17/2/2021) siang.

Serah terima jabatan Bupati Kepulauan Meranti 2016-2021, Drs H Irwan MSi kepada Plh Bupati Kepulauan Meranti, DR H Kamsol MM itu juga dihadiri Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, Kasatpol PP, Helfandi, Kadishub, Aready, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan, serta pejabat lainnya.

Kamsol menjadi Plh Bupati Kepulauan Meranti berdasarkan surat dari Gubernur Riau. Dia bakal bertugas hingga Bupati Kepulauan Meranti terpilih hasil Pilkada 2020 dilantik.

"Hasil pilkada kita masih berproses di Mahkamah Konstitusi sehingga, untuk mengisi kekosongan, Sekda ditunjuk sebagai PLH bupati berdasarkan surat dari gubernur Riau," kata Irwan Nasir.

Irwan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat OPD dan anggota DPRD yang telah bersinergi dan bekerjasama dalam menjalankan program pemerintahan. Tidak hanya itu Irwan juga mengucapkan terimakasih kepada rekan awak media yang juga turut memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada kita semua kepada ketua DPRD anggota DPRD dan seluruh pejabat OPD yang selama ini sudah bekerjasama dengan sangat baik memberikan dukungan dalam program-program pemerintah daerah kerjasama yang baik itu akan terus dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa-masa mendatang. Selain itu, jagalah komunikasi dengan baik agar tidak terjadi kegoncangan di kemudian hari," ujar Irwan.

Sementara itu Plh Bupati Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol mengatakan sepeninggalnya Irwan sebagai bupati, pihaknya akan melanjutkan program yang belum terselesaikan.

"Kita doakan pak Irwan kedepannya dapat menjabat lagi didalam posisi yang lebih baik lagi. Selanjutnya kita akan melanjutkan program kerja yang masih belum diselesaikan. Banyak tugas menanti yang harus kita kerjakan, dimana BPK dan Inspektorat Provinsi Riau mulai melakukan audit kinerja. Selain itu kita juga akan menyiapkan laporan kinerja pimpinan walaupun Pak Bupati telah berakhir, namun laporan tetap menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.***