BAGANSIAPIAPI - Pasca ditemukannya lima pasangan ilegal dan adanya minuman keras, manajemen Hotel Lion Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau dipanggil Satpol, Rabu (13/5/2020). Selain pemanggilan pihak manajemen, Satpol PP juga melanjutkan pemeriksaan terhadap pasangan ilegal yang ditahan.

Kepala Kantor Satpol PP Rohil, Suryadi SE, Rabu (13/5/2020) mengatakan sebelumnya, pihaknya dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Rohil bersama TNI dan Polri, melakukan razia terkait pandemi Covid-19, namun saat razia, ditemukan pihak hotel ternyata masih ada minuman keras yang diduga dibawa pengunjung dari luar, karena itu diadakan pemeriksaan. Dan disaat pemeriksanaan itulah, ditemukan adanya pasangan ilegal di dalam hotel, razia dilakukan Selasa (12/5/2020) pukul 21.00 WIB hingga Rabu (13/5/2020) dini hari.

''Jadi kami menilai ada pelanggaran terhadap Perda terkait izin dan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah,'' jelas Suryadi, karena itu, dilakukan pemanggilan terhadap manajemen hotel sekaligus dilakukan proses terhadap pasangan ilegal.

Dikatakannya, bukan hanya Hotel Lion, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan hotel lainnya jika ditemukan kejadian serupa. Dan masalah juga akan ditindak oleh PPNS.

Minuman Keras

Kasatpol PP juga menjelaskan, pada saat razia di Hotel Lion, pada kamar 412 dan 206, pihaknya mengamankan 3 wanita dan 3 lelaki yang sedang meneguk beer putih dan beer hitam diiringi alunan musik. Wanita yang diaman tersebut berinisial Dev (24), Put (24) dan Elf (27) warga Pelabuhan Baru asal Medan dan 3 lelaki AN (52), KA (35) dan HO (29). Selain adanya minuman juga terdapat alat kontrasepsi.

''Mereka juga kita lakukan rapid tes carona dan cek urine. Jadi karena kejadiannya saat pandemi Corona, kita lakukan rapid test sekaligus test urine,'' tambahnya.

Razia dilakukan dua kali ke Hotel Lion. Pada dini hari Rabu (13/5/2020) jam 01.30 WIB, petugas kembali mengamankan wanita NA (26) dan DNS (26) bersama teman lelakinya ES (30) dan BH (30) juga asal Medan Sumut dan kembali diboyong ke Mapolsek Bangko.

Kapolsek Bangko, Kompol Sadli Rais SH kepada wartawan menyebutkan pihaknya melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap pasangan yang diamankan dari hotel tersebut. ''Sedang dilakukan pemeriksaan,'' tegas perwira menengah ini. ***